Umat NU Ditampung dan Salat di Gereja saat Resepsi 1 Abad di Sidoarjo, Netizen: Terharu!

Kamis, 09 Februari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Umat NU Ditampung dan Salat di Gereja saat Resepsi 1 Abad di Sidoarjo, Netizen: Terharu!
Sejumlah umat Nahdlatul Ulama (NU) yang mengikuti resepsi puncak satu abad NU di Kabupaten Sidoarjo, mendapatkan tempat untuk istirahat dan sholat di sebuah gereja. Foto/Tangkapan Layar/Twitter/@Midjan_La_2
A A A
SIDOARJO - Resepsi perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sidoarjo, telah usai digelar pada Selasa (7/2/2023). Jutaan umat NU berduyun-duyun mendatangi Gelora Delta Sidoarjo, untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar selama 24 jam.



Banyaknya umat NU yang datang di acara resepsi satu abad NU tersebut, membuat terjadinya kepadatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Bahkan, umat NU dari berbagai daerah di Indonesia, tidak tertampung di berbagai masjid, mushola, dan tempat-tempat yang disediakan panitia.



Umat NU yang datang ke Sidoarjo tersebut, sebagian ada yang ditampung di gereja-gereja. Pengurus dan umat di gereja-gereja tersebut, membukan gereja untuk membantu umat NU agar bisa beristirahat dan menjalankan sholat.



Toleransi antar umat beragama di Sidoarjo tersebut, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Midjan_La_2. Dalam unggahannya, @Midjan_La_2 menyertakan video saat sejumlah umat NU melaksanakn sholat di salah satu ruangan yang ada di gereja.

Unggahan video pada Selasa (7/2/2023) pukul 19.39 WIB tersebut, disertai dengan keterangan "Salam Toleransi. Hampir semua gereja-gereja di Sidoarjo, menerima para jamaah (peserta 1 abad NU) yang datang dari luar kota untuk istirahat dan ibadah,".

Video tersebut telah ditonton sebanyak 356,1 ribu orang, dan disukai oleh sebanyak 4.677 orang, serta diretweet sebanyak 1.025 orang. Unggahan itu juga mendapat banyak komentar positif, salah satunya dari akun @bakekoganteng yang menuliskan "Inilah kita, Indonesia.....".

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)