Nestapa 3 Pedagang di Kendari, Uang Tabungan Rp40 Juta Hangus Terbakar!

Kamis, 09 Februari 2023 - 20:27 WIB
loading...
Nestapa 3 Pedagang di Kendari, Uang Tabungan Rp40 Juta Hangus Terbakar!
Pedagang menunjukkan celengan berisi uang puluhan juta rupiah hangus terbakar di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Tiga pedagang di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami musibah. Kebakaran kios sembako mereka mengakibatkan celengan berisi uang puluhan juta rupiah ikut hangus terbakar.

Nestapa 3 Pedagang di Kendari, Uang Tabungan Rp40 Juta Hangus Terbakar!

Kebakaran kios sembako mengakibatkan celengan berisi uang puluhan juta rupiah ikut hangus terbakar. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk

Kebakaran juga menghanguskan uang tabungan puluhan juta rupiah milik pedagang yang disimpan dalam celengan. Kebakaran ini diduga akibat tabung gas meledak.



Tiga bangunan kios yang terbuat dari balok kayu yang mudah terbakar dengan cepat ludes terbakar. Kondisi saat kebakaran angin bertiup kencang menambah api cepat membesar dan dengan cepat menghanguskan seisi kios.

Kebakaran juga nyaris membakar Gedung Rumah Sakit Aliyah 3 yang tepat berada di belakang kios yang terbakar.

Saat kebakaran pemilik kios yang panik tak sempat menyelamatkan barang berharga mereka. Uang Rp40 juta yang disimpan di dalam celengan pun ikut hangus terbakar.

Salah seorang pemilik kios, Hasriani (30) mengaku pertama kali mendengar bunyi ledakan dari warung di sebelahnya. Diduga api muncul dari ledakan tabung gas.



Sementara itu petugas dari Polresta Kendari yang tiba di lokasi kebakaran langsung memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menyatakan, kobaran api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah 3 unit mobil Damkar Kota Kendari ditambah 1 unit mobil water canon Brimob Polda Sultra diturunkan untuk memadamkan api.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)