Viral Rumah Milik Pengantin di Gowa Terbakar, Uang Mahar Rp40 Juta Ludes

Selasa, 13 September 2022 - 07:16 WIB
loading...
Viral Rumah Milik Pengantin di Gowa Terbakar, Uang Mahar Rp40 Juta Ludes
Rumah milik keluarga pengantin pria yang akan menjadi tempat penyelenggaraan pesta hajatan pernikahan di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ludes terbakar. Foto Bugma/Inews.i
A A A
GOWA - Rumah milik keluarga pengantin pria yang akan menjadi tempat penyelenggaraan pesta hajatan pernikahan di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ludes terbakar. Uang sebanyak Rp40 juta yang disiapkan untuk mahar ikut terbakar. Video kebakaran ini pun viral di media sosial.



Dalam video yang beredar tampak kobaran api melalap habis rumah panggung tersebut. Uang panai atau uang mahar senilai Rp40 juta ikut ludes terbakar.

Kobaran api begitu cepat menyambar lantaran material rumah yang terbuat dari bahan kayu. Warga sekitar pun berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

"Rumah yang terbakar ini akan menggelar acara malam hajatan Paccing. Api diduga akibat selang tabung gas bocor dan menyambar kompor yang digunakan memasak untuk mempersiapkan acara hajatan malam harinya," ujar Nur Amri Daeng Tunru, korban kebakaran, Senin (12/9/2022).

Anggota Polsek Bontonompo langsung datang ke lokasi sekaligus melakukan penyelidikan usai menerima laporan. Polisi masih selidiki penyebab kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp170 juta," ujar Kanit Reskrim Polsek Bontonompo Iptu Syarifuddin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)