Satu Kampung Terkepung Longsor, Puluhan KK Terpaksa Mengungsi

Minggu, 05 Februari 2023 - 22:30 WIB
loading...
Satu Kampung Terkepung Longsor, Puluhan KK Terpaksa Mengungsi
Petugas mengevakuasi warga yang menjadi korban longsor di Kabupaten Toraja Utara. Warga terpaksa mengungsi karena takut longsor susulan. Foto: iNewsTV/Jufri Tonapa
A A A
RANTEPAO - Satu kampung di Kabupaten Toraja Utara , Sulawesi Selatan terkepung longsor , Minggu (5/2/2023). Sebanyak 66 kepala keluarga (KK) di kampung itu terpaksa mengungsi karena takut longsor susulan.

Tebing Gunung Sesean di Toraja Utara longsor dan merusak sebanyak 8 bangunan, 6 rumah 1 lumbung padi dan 1 unit gudang kopi milik warga di Kampung Kurra, Lembang Toyasa yang telah terdata.



Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 66 kepala keluarga yang berada di Kampung Kurra terpaksa harus mengungsi dan menyelamatkan barang-barang miliknya yang masih dapat digunakan.



Sementara itu warga yang mengungsi terpaksa harus menyelamatkan diri untuk sementara di rumah keluarga mereka yang telah disediakan oleh keluarga.

“Kami terpaksa mengungsi karena takut longsor susulan,” kata korban longsor, Yudha Duma.



Hingga Minggu, hujan masih terus terjadi membuat warga takut akan longsor susulan yang dapat mengancam jiwa mereka bersama keluarganya.

Hingga saat ini, pihak BPBD Toraja Utara telah melakukan koordinasi dan akan membuat posko pengungsian untuk para warga yang berada di Kampung Kurra, Toyasa Akung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)