Maksimalkan Medsos, Pengamat Sebut Ganjar Digital Community Gerakan Unik

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:17 WIB
loading...
Maksimalkan Medsos, Pengamat Sebut Ganjar Digital Community Gerakan Unik
Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali muncul. (Ist)
A A A
SEMARANG - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali muncul. Kali ini, sebuah komunitas yang bernama Ganjar Digital Community (GDC) hadir.

Kemunculan komunitas ini mengajak seluruh simpatisan dan pendukung Ganjar Pranowo untuk mempromosikan Gubernur Jawa Tengah tersebut di media sosial (medsos).

Pengamat Komunikasi Publik Sony Subrata menilai, komunitas ini merupakan sebuah sarana untuk pendukung Ganjar Pranowo yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Kalau saya cermati, GDC ini sangat unik. Mereka adalah jaringan para pendukung Pak Ganjar yang sebelumnya adalah pendukung Pak Jokowi secara online," ucap Sony Subrata di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Sony juga menambahkan, GDC ini tidak ubahnya seperti para pendukung Pak Jokowi saat Pilpres 2014 dan 2019 kemarin. Sony berkeyakinan, GDC itu seperti benang merah antara pendukung Pak Jokowi dan Pak Ganjar.

"Presiden Jokowi itu adalah sosok Kepala Negara yang punya visi untuk membangun Indonesia menjadi negara yang tumbuh pesat. Saya yakin, antara Pak Jokowi dan Pak Ganjar memiliki visi yang sama untuk membangun Indonesia. Jadi para pendukung Pak Jokowi itu nantinya akan mendukung Pak Ganjar juga," jelasnya.

Meskipun pesta demokrasi rakyat Indonesia tinggal satu tahun lagi, Sony mengungkapkan, dukungan dari arus bawah terhadap Ganjar terus mengalir.

Selain itu kata dia, berbagai hasil lembaga survei menyebutkan, Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan calon-calon lainnya.

"Masalah Pak Ganjar nanti ke depannya dicalonkan apa tidak, menang atau kalah, ini merupakan hal-hal yang tidak bisa diperkirakan dari sekarang. Akan tetapi, dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo tentunya sah-sah saja untuk disampaikan, ditambah saat ini Pak Ganjar mempunyai elektabilitas tertinggi ini dibandingkan dengan calon-calon lain.” tutup Sony.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)