Dituduh Curi Tabung Gas, Pria di Oku Bacok Temannya Sendiri

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:21 WIB
loading...
Dituduh Curi Tabung Gas, Pria di Oku Bacok Temannya Sendiri
Anggota Polsek Pengandonan saat menangkap pelaku pembacokan. Foto/Ist.
A A A
BATURAJA - Anggota Polsek Pengandonan, Ogan Komering Ulu (OKU), menagkap Pibbri Saputra (18), warga Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Sumsel.

(Baca juga: Tolak TKA China, Massa Demonstran Sandera Mobil Dinas )

Penagkapan itu dilakukan, setelah adanya laporan dari Agung Kencana (20) yang sama-sama warga Desa Karang Lantang. Korban dibacok pelaku, karena pelaku merasa kesal dituduh telah mencuri tabung gas milik korban.

Kapolsek Pengandonan, AKP Mardin menjelaskan, pemicu aksi kekerasan ini lantaran adanya ketersinggungan dari pelaku yang dituduh korban mencuri tabung gas ukuran 3 Kg.

Saat itu pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 20.30 WIB, korban mendatangi pelaku dan langsung menuduh pelaku mengambil tabung gas milik korban. (Baca juga: UNS dan Kemenparekraf Jalin Kerjasama Majukan Pariwisata )

Namun, alih-alih ditanggapi dengan santai, pelaku merasa tersinggung dan terjadi cekcok mulut antara keduanya. Pelaku yang tidak terima atas tuduhan itu, tersulut emosinya. Pertikaian itu sempat direlai warga.

Keesokan harinya, sekitar pukul 19.30 WIB pelaku yang masih tidak terima balik mendatangi korban. Pelaku yang sudah melihat korban, tanpa basa-basi langsung menyerang korban sambil mengambil pisau di pingganya yang sudah disiapkannya untuk melukai korban.

"Korban dapat menangkis pisau yang diarahkan pelaku, sehingga tangan korban menderita luka sobek dan korban langsung kabur menyelamatkan diri," jelas Mardin, pada Selasa (14/7/2020).

(Baca juga: Pemkot Surabaya Minta Panitia Idul Adha Patuhi Protokol Kesehatan )

Setelah mendapat laporan dari orang tua korban, dengan Laporan Polisi No. LP-B/08/VII/2020/SUMSEL/OKU/Sek-PGDN, tertanggal 11 Juli 2020. Polisi langsung bergerak cepat memburu pelaku yang sudah diketahui tempat persembunyianya.

Setelah melakukan pembacokan, pelaku kabur ke rumahnya di Sesa Karang Lantang. "Pelaku berhasil kita tangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan, selain itu kami mengamankan sebilah pisau dapur," tegas Mardin.

Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, lantaran mengalami luka akibat sabetan pisau. Pelaku sendiri masih diamankan di Polsek Pengandonan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)