alexametrics

UNS dan Kemenparekraf Jalin Kerjasama Majukan Pariwisata

loading...
UNS dan Kemenparekraf Jalin Kerjasama Majukan Pariwisata
MoU kerjasama yang dilakukan antara UNS dengan Kemenparekraf, Selasa (14/7/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) guna mendukung optimalisasi kebijakan, dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

(Baca juga: Tolak TKA China, Massa Demonstran Sandera Mobil Dinas)

Dalam sesi penandantanganan Memorandum of Understanding (MoU) melalui Zoom Cloud Meeting, naskah MoU ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Sajidan, dan Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf, Frans Teguh, Selasa (14/7/2020).

MoU disaksikan oleh Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho. Jangka waktu kerjasama antara UNS dan Kemenparekraf berlaku selama tiga tahun. Dalam sambutannya, Sajidan mengutarakan rasa syukur dan bahagianya karena UNS dapat menjadi mitra Kemenparekraf dalam usaha memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.



"Salah satu poin kerja sama antara UNS dengan Kemenparekraf mencakup tiga poin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Sajidan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (14/7/2020).

(Baca juga: Pemkot Surabaya Minta Panitia Idul Adha Patuhi Protokol Kesehatan)



Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai bidang. Yang pasti untuk menjawab tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sejumlah ruang lingkup kegiatan turut diatur dalam MoU. Ruang lingkup kegiatan meliputi rumusan dan penerapan kebijakan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, fasilitas dan dukungan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak