BRI Salurkan Bantuan Dana untuk RSUD Yowari di Jayapura

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:07 WIB
loading...
BRI Salurkan Bantuan Dana untuk RSUD Yowari di Jayapura
Kepala Cabang BRI Sentani, Ermana Suwanto saat menyerahkan bantuan dana penanganan Covid-19 kepada RSUD Yowari yang diterimaSekda Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi, Senin (13/7/2020).
A A A
SENTANI - Kantor wilayah BRI Papua menyalurkan bantuan dana senilai Rp100 juta kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari dalam menangani pandemi COVID-19 ini.

"Ini sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat. Tapi bantuan ini BRI berikan langsung kepada RSUD Yowari untuk membantu mereka dalam menangani COVID-19 ini," kata kepala kantor BRI Cabang SentaniErmana, Senin (13/7/2020).

Ermana mengatakan, dana senilai Rp100 juta tersebut bersumber dari komisaris BRI. Bantuan serupa juga dilakukan di seluruh kantor wilayah BRI di seluruh wilayah Indonesia terhadap 15 rumah sakit se-Indonesia. Di Papua satu satunya rumah sakit yang mendapatkan bantuan itu adalah RSUD Yowari.

"Harapannya, kami dapat memberikan kontribusi bagi RS dan semoga bermanfaat bagi penanganan Covid 19 ini," ungkapnya.

Dirut RSUD Yowari dr. Petronela Risamasu mengapresiasi kepedulian BRI yang memberi bantuan dana untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Menurut Risamasu bantuan itu sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan atau kegiatan operasional di rumah sakit daerah yowari ditengah pandemi COVID-19 ini.

"Ini salah satu dukungan yang penting sekali dari teman teman BUMN. Bantuan ini sangat membantu kami, karena diberikan dalam bentuk dana, sehingga kami bisa manfaatkan untuk kegiatan operasional mendukung pelayanan di rumah sakit. Dana bantuan ini langsung masuk ke rumah sakit. Kita langsung kelola sendiri," ungkap Risamasu.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)