UMKM Penopang Ekonomi Nasional, Perlu Pendampingan Terintegrasi

Jum'at, 27 Januari 2023 - 22:04 WIB
loading...
A A A
Karakteristik UMKM yang ulet dan kreatif, menurut dia, akan sangat mempengaruhi pertumbuhan UMKM. Apalagi dengan adanya dukungan regulator yang luar biasa. "Kami yakin di tahun 2023 ini, UMKM akan bertumbuh semakin kuat dan berkontribusi memacu pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” tandasnya.

Adji mengatakan, perbankan siap mendukung langkah ekspansi bisnis UMKM tahun ini. Ia memastikan, Bank Sampoerna berkomitmen memberikan pinjaman pada UMKM secara langsung maupun tidak langsung melalui mitra perusahaan fintech, perusahaan multifinance, koperasi, perusahaan peer-to-peer lending dan institusi lainnya.

Bank Sampoerna juga memiliki platform digital PDaja.com yang membantu para pelaku UMKM untuk memperoleh pendanaan secara cepat dan fleksibel melalui pengajuan secara daring. Pihaknya sangat terbuka untuk menjalin komunikasi intens dengan pelaku UMKM.

"Banyak UMKM yang memiliki pinjaman di tahun 2020 hingga 2022 yang mengalami kesulitan sehingga perlu dilakukan restrukturisasi. Di tahun 2023 tentunya, kami akan tetap fleksibel dalam memenuhi kebutuhan UMKM, termasuk dalam hal restukturisasi ataupun penyediaan dana tambahan yang diperlukan untuk ekspansi usaha lebih lanjut,” imbuhnya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)