Polresta Barelang Gelar Simulasi Pengamanan Mako

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:31 WIB
loading...
Polresta Barelang Gelar Simulasi Pengamanan Mako
Polresta Barelang Gelar Simulasi Pengamanan Mako. Foto/SINDOnews/Dicky SR
A A A
BATAM - Polresta Barelang menggelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) markas komando (Mako) yang dilaksanakan usai kegiatan rutin apel pagi di Mako Polresta Barelang, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan pelatihan diikuti seluruh anggota dari berbagai fungsi, satu persatu anggota di floting di titik-titik sesuai arahan Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro.
Pelaksanaan simulasi dipimpin Kabagops Polresta Barelang Kompol Isa Imam Syahroni didampingi Kasat Sabhara Kompol Firdaus.

Kabag Ops menjelaskan check point dalam sispam mako ini menjadi sembilan lokasi antara lain, gerbang pintu masuk polresta, gerbang pintu keluar, gedung utama, ruangan SPKT, pelayanan SIM, pelayanan SKCK, ruang reskrim, parkiran mobil dinas, serta gudang barang bukti laka lantas.

"Jadi, setelah alarm stelling berbunyi seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan ingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing," ujar Isa.

Simulasi ini merupakan gambaran situasi ketika saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako Polresta. (Baca juga: Kronologi Penangkapan Mandor Kapal China Pembunuh ABK dalam Frezer)

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan sispam mako dilaksankan agar personel Polresta Barelang memahami Sistem Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan mako dan melihat kesiapan personel menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap mako.

"Alhamdulillah latihan ini berjalan dengan lancar dan Saya ucapkan terimakasih pada semua personil yang terlibat pada kegiatan ini," ujar Kapolres.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)