Gempar! Komandan Brigif Kariango Perintahkan Prajurit Makan Puntung Rokok, Kenapa?

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:12 WIB
AM Putranto juga senapas dengan Doni. Lulusan Akmil 1987 itu pernah memberikan tantangan kepada rombongan tamu dari pusat baik itu dari Kostrad atau Mabesad atau bahkan Mabes TNI. Jika tamu itu ada yang menemukan puntung rokok di area Brigif, disediakan uang Rp 500.000.

“Dan Kas Brigif tidak pernah mengeluarkan uang itu, karena memang sudah tidak ada lagi puntung rokok terbuang sembarangan,” tulis Egy.

Menghijaukan Brigif Kariango

Masalah yang juga jadi perhatian utama Doni Monardo saat memimpin Brigif Kariango yaitu kegersangan. Di sinilah ‘tangan Tuhan’ bekerja. Seseorang memperkenalkan Doni dengan bankir Makassar, Andi Tenri “Onny” Gappa.

Onny Gappa merupakan Ketua Perhimpunan Perbankan Nasional (Perbanas) Sulsel dua dekada, 90-an dan 2000-an. Menariknya, dia bukan berlatar belakang akuntan, ekonom, atau manajemen. Onny insinyur animal husbandry dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Onny yang juga keponakan mantan Panglima ABRI Jenderal M Jusuf ini dikenal sangat senang menanam pohon. Di mana pun dia beraktivitas, nyaris tak pernah lepas pernyataan ini, “Siapa saja yang butuh bibit pohon silahkan datang ke rumah saya."





Suatu ketika Doni akhirnya bertemu Onny. Berawal dari pertemuan itu lah program penghijauan Brigif Kariango disepakati dan benar-benar terwujud.

Singkat cerita, Onny mempersilakan armada Brigif datang ke rumahnya untuk mulai proses pengangkutan bibit-bibit trembesi. Tak kurang dari 20.000 bibit trembesi disumbangkan Onny Gappa untuk menghijaukan Markas Brigif Kariango.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More