Vicki Hermansyah Korban Tragedi Kanjuruhan Koma 2 Minggu, Kini Membaik dan Dipulangkan

Rabu, 02 November 2022 - 11:51 WIB
Korban Tragedi Kanjuruhan, Vicki Hermansyah yang sempat koma dua minggua akibat cedera otak berat kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Foto/MPI/Avirista Midaada
MALANG - Vicki Hermansyah (20) korban Tragedi Kanjuruhan sempat koma selama dua minggu akibat cedera otak berat. Kini kondisi warga Kesambi, Porong, Sidoarjo, Jatim membaik dan dipulangkan dari rumah sakit.

Dia merupakan pasien terakhir tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan Malang. Total ada 218 pasien tragedi Kanjuruhan yang sebelumnya ditangani oleh RSUD Kanjuruhan.



"ini adalah pasien terakhir yang dirawat RSUD Kanjuruhan. Alhamdulillah semua pasien yang dirawat di RSUD Kanjuruhan tidak ada yang meninggal," ucap Bupati Malang, Sanusi seusai melepas kepulangan pasien, Rabu (2/11/2022).

Selepas pulang dari rumah sakit, Vicki akan dikoordinasikan dengan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan setempat. Sanusi telah berkomunikasi langsung dengan Bupati Sidoarjo terkait proses pengobatan rawat jalan pasien selama di Sidoarjo.



"Sudah dikoordinasikan dengan Dinkes Sidoarjo dan puskesmas setempat. Jadi nanti ketika sampai Sidoarjo diterimakan ke puskesmas setempat, kemudian diantarkan pulang ke rumahnya. Berikutnya yang melanjutkan perawatan adalah Dinas Kesehatan Sidoarjo dan bupatinya sudah kami hubungi," ujar Sanusi.

Direktur RSUD Kanjuruhan, Bobi Prabowo menyebutkan, Vicki sempat terkena cedera otak berat dan hilang kesadaran saat masuk ke RSUD Kanjuruhan, pada Sabtu malam (1/10/2022).



Korban bahkan sempat tak sadarkan diri selama dirawat di ruang ICU RSUD Kanjuruhan sejauh alat bantu napas atau ventilator.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More