Duta Damai Papua Harus Mampu Ciptakan Perdamaian

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:15 WIB
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Musa Isir siap mendukung keberadaan Duta Damai Dunia Maya Provinsi Papua. Menurutnya, sejak terbentuknya, FKPT Papua, pihaknya pun mendukung penuh berbagai pencegahan radikalisme dan terorisme di Bumi Papua.

“Kami akan terus melanjutkan kolaborasi antara Pemprov Papua, FKPT, dan Duta Damai Dunia Maya untuk menciptakan perdamaian dan memperkuat persatuan, bukan hanya di kota Jayapura atau kabupaten, tetapi juga seluruh Papua, dan Indonesia,” kata Musa yang juga Ketua FKPT Papua itu.

Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Duta Damai Dunia Maya Provinsi Papua Kolonel Pas. Sujatmiko menambahkan, bahwa dari tahun 2016-2022, BNPT telah membentuk 16 Duta Damai Dunia Maya di 16 Provinsi di Indonesia.

Papua menjadi provinsi ke-17, setelah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hari ini kami mengukuhkan Duta Damai Dunia Maya Provinsi Papua sebagai plaftform generasi muda Papua agar berperan aktif dalam pencegahan radikal terorisme khusunya di kalangan generasi muda,” ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More