Gerindra-PKS Terancam 'Ketinggalan Kereta' di Pilkada Gowa 2020

Sabtu, 04 Juli 2020 - 23:41 WIB
Senasib dengan Gerindra, PKS juga belum mengumumkan jagoannya di Pilkada Gowa. Sementara daerah lainnya seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Luwu Timur sudah ditetapkan.

"Kalau di Gowa, belum. Masih dinamis. Ini masih berproses. Kita akan lihat perkembangannya ke depan," ungkap Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi melalui telepon selulernya, kemarin.



Sedianya, Gerindra dan PKS bisa membangun poros baru di Pilkada Gowa. Gerindra mengantongi 7 kursi dan PKS memiliki 3 kursi. Total 10 kursi sudah bisa mengantarkan satu pasangan calon bertarung di Pilkada Gowa 2020. Mengigat syarat minimal mendaftar di KPU hanya 9 kursi.

"Kalau di politik, semua kemungkinan ada. Kenapa tidak? (berkoalisi dengan Gerindra). Tidak apa-apa (jadi penantang). Kan semua masih dinamis," beber Sri Rahmi.

Legislator DPRD Sulsel ini mengklaim, PKS juga tak menutup kemungkinan bergabung ke koalisi petahana. Sekali pun Adnan tidak mendaftar di DPC PKS sebagai bakal calon.

"Tidak harus begitu. Politik itu dinamis. Kan ada komunikasi politik tingkat wilayah, tingkat DPP. Jadi peluang itu terbuka (bergabung ke petahana)," tandas Ketua Fraksi PKS di DPRD Sulsel ini.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More