Pemkot Semarang Terapan Parkir Elektronik Atasi Berbagai Persoalan

Selasa, 20 September 2022 - 21:09 WIB
Dia menjelaskan, dengan sistem elektronik parking, pengendara tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk membayar parkir. Hal ini tentu sangat membantu para pengendara menghemat waktu karena menggunakan uang elektronik.

“Dalam pelaksanaanya, juru parkir yang terdaftar akan mencatat nomor polisi kendaraan melalui mesin EDC V1, di mana pada saat keluar nomor polisi itu akan dimunculkan kembali pada mesin EDC untuk dilakukan pembayaran secara elektronik menggunakan QRIS atau yang elektronik,” ujarnya.

Menurutnya, sistem parkir elektronik bisa memberikan kepastian tentang biaya parkir. Hal ini karena tidak lagi bisa diubah sesukanya oleh penyedia jasa. Sebab secara sistem sudah diatur dengan baik. Dengan sistem ini masalah pungutan liar bisa diatasi.

Jadi penerapan parkir elektronik berbasis e-money dapat mengatasi kebocoran pendapatan daerah yang berasal dari parkir. Tentu saja, kata Tommy, penerapan parkir elektronik juga membantu transparansi dalam menghitung pendapatan daerah dari parkir. “Jadi parkir elektronik dengan sistem yang terkomputerisasi membantu pemerintah mengontrol bidang perparkiran,” ujarnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More