Lapas Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Bungkus Rokok

Selasa, 06 September 2022 - 10:38 WIB
Lapas Kelas IIA Banyuwangi menggagalkan upaya penyelundupan narkoba, seorang kurir diamankan setelah tertangkap tangan akan menyelundupkan sabu.
BANYUWANGI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba . Seorang kurir diamankan setelah tertangkap tangan akan menyelundupkan sabu di dalam sebuah bungkus rokok.

Narkoba itu rencananya dimasukkan dengan cara dititipkan kepada salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial S. Penggagalan upaya penyelundupan itu terjadi Senin (5/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Terbongkarnya upaya ini berawal saat petugas melakukan kegiatan penggeledahan rutin. Saat petugas menggeledah sarana asimilasi sekitar pukul 14.00 WIB, ditemukan ponsel yang disimpan di dalam loker.

Baca juga: Terungkap! Santri Korban Penganiayaan di Ponpes Gontor Ponorogo Bertambah 2 Orang





Setelah ditelisik, ternyata ponsel tersebut milik S. Pria berusia 26 itu adalah salah seorang warga binaan dengan perkara perlindungan anak yang dalam keseharian memang mengikuti program asimilasi di area tersebut.

Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan, dalam ponsel tersebut ditemukan sebuah percakapan bahwa akan ada kiriman narkoba ke dalam Lapas.

"Petugas lantas berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Banyuwangi untuk bersama-sama mengungkap upaya penyelundupan yang akan dilakukan pelaku," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji, Selasa (6/9/2022).

Petugas pun merencanakan operasi tangkap tangan. Bak gayung bersambut, sekitar 30 menit kemudian, seorang pria berinisial RP mendatangi S di sarana asimilasi dengan mengendarai sepeda motor. Dengan dibantu anggota dari Satresnarkoba Polresta Banyuwangi, petugas berhasil menangkap pelaku.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More