Festival Sandeq 2022 Siap Arungi Selat Makassar Menuju IKN

Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:36 WIB
Festival sandeq 2022 ini diikuti pula dengan Expo Sulawesi Barat 2022 yang digelar mulai 8-12 September 2022 di BSB Balikpapan. Expo Sulawesi Barat 2022 ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi daerah serta seni budaya daerah provinsi Sulbar dan provinsi lainnya.





Dalam event ini juga digelar fashion show yang menampilkan desain pakaian yang berasal dari kain Nusantara yang desain oleh desainer lokal. Digelar pula pameran dan festival budaya daerah yang menampilkan produk unggulan daerah provinsi masing-masing serta rangkaian kegiatan seni dan budaya daerah setiap harinya.

Expo Sulawesi Barat 2022 juga menyiapkan kampung tenun sebagai kawasan yang menampilkan hasil tenunan khas daerah Sulawesi barat seperti tenan mandar dan tenun Mamasa.

Seluruh rangkaian Festival Sandeq ini, sambung Akmal Malik, diharapkan dapat mendongkrak potensi pariwisata Sulawesi Sulawesi Barat, sehingga perputaran ekonomi di provinsi itu juga makin berkembang.

"Ini juga akan menjadikan Sulawesi Barat menjadi salah satu destinasi wisata. Begitu orang tertarik, begitu orang suka, orang-orang pasti akan datang. Ketika kita bisa menjadikan event ini sebagai daya tarik, percayalah, Sulbar akan didatangi orang. Dengan adanya event, ekonomi akan hidup, UMKM akan berkembang," tutur Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More