Pemprov Sulbar Konsisten Prioritaskan Merdeka Belajar

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:28 WIB
loading...
Pemprov Sulbar Konsisten Prioritaskan Merdeka Belajar
Pemprov Sulbar konsisten melakukan penguatan terhadap Perencanan Berbasis Data, Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, dan Digitalisasi Sekolah
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) konsisten melakukan penguatan terhadap Perencanan Berbasis Data, Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, dan Digitalisasi Sekolah. Hal itu sebagai komitmen Pemprov Sulbar menjadikan program merdeka belajar sebagai prioritas utama.

PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, keberhasilan program Merdeka Belajar dapat dilihat dari Indek Pembangunan Manusia (IPM) Sulbar yang terus meningkat setiap tahunnya. Meskipun begitu, salah satu tantangan pendidikan saat ini adalah masih tingginya angka anak tidak sekolah (ATS).
Pemprov Sulbar Konsisten Prioritaskan Merdeka Belajar

Untuk itu pula Pemprov Sulbar terus mengoptimalkan Program PORTAL ATS dengan melibatkan banyak stakeholders untuk penanganan ATS.

Pemprov Sulbar juga turut menyemarakkan Hardiknas 2023, sebagai momen mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

"Hardiknas harus dimaknai semua anak sekolah harus bisa sekolah. Untuk itu saya mengajak seluruh warga Sulbar dimanapun bahu membahu saling menolong untuk mewujudkan pendidikan untuk semua," ujar Zudan.
Pemprov Sulbar Konsisten Prioritaskan Merdeka Belajar

Komitmen Pemprov Sulbar dalam memajukan pendidikan, yakni Rencana Strategis (Renstra) Pendidikan fokus pada Pemajuan Pendidikan (melalui Indikator Utama rata rata lama sekolah dan Harapan Lama Sekolah serta pemenuhan Seluruh nindikator SPM Pendidikan yang diatur dalam PMD 59 thn 2021 , dan Pemajuan Kebudayaan (melelaui pemenuhan Indeks Kebudayaan).

Hal itu dapat diwujudkan dengan kolaborasi para penggiat pendidikan dengan pemda memberikan dukungan dan kontribusi dalam rangka memajukan pendidikan di daerah serta dapat bersama-sama untuk mendukung program-program prioritas Pemerintah Pusat dam daerah.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)