Akar Rumput Golkar Harap-harap Cemas Nantikan Rekomendasi Calon Bupati Bandung

Selasa, 30 Juni 2020 - 17:21 WIB
"Kami di Dayeuhkolot ingin Dadang Supriatna yang direkomendasi Partai Golkar, bukan Nia. Kalau Nia yang direkomendasi, kami tidak akan dukung, mendingan cicing (mending diam)," ungkapnya.

Jawaban berbeda disampaikan Warga Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Aep Saepulloh. Dia mengaku, tidak mempermasalahkan siapa pun figur calon bupati yang bakal diusung Partai Golkar.

Terpenting, kata dia, figur tersebut dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung. "Bagi saya mah yang penting dia amanah dan jujur serta menyejahterakan masyarakat. Jangan memperkaya diri," katanya. (Baca: BNN KBB Rehabilitasi 20 Korban Penyalahgunaan Narkoba, Didominasi Pemakai )

Bupati Bandung, Dadang M Nasser sendiri telah membantah anggapan dinasti politik itu. Dia menegaskan, Indonesia adalah negara demokrasi, sehingga yang menentukan kursi bupati Bandung bukanlah dirinya atau siapapun, tetapi rakyat.

Dia mengungkapkan, sejak awal, dirinya pun tak pernah mengizinkan istrinya itu maju di Pilkada Kabupaten Bandung. Namun, para tokoh politik di Partai Golkar memberikan dorongan yang kuat agar istrinya maju di ajang pesta demokrasi itu. "Rasionalisasinya dari survei dimana elektabilitas Bu Nia terus meningkat. Dengan berat hati, saya restui," tegas Dadang dalam sesi wawancara di Katapang, Rabu (3/6/2020).

(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More