Pemkab Lamandau Hibahkan Peralatan Usaha bagi Pelaku UMKM

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:06 WIB
Foto: Doc. Pemkab Lamandau
NANGA BULIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) terus dorong peningkatan produktivitas usaha masyarakat.

Salah satu dukungan dari Pemkab Lamandau adalah dengan memberikan bantuan hibah peralatan kepada kelompok pelaku usaha, yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Kantor DKUKMPP pada Rabu 13 Juli 2022.

“Bantuan peralatan bagi pelaku usaha yang hari ini diserahkan tidak lain adalah sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga ada gelisah nyata pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ungkapnya.

Sektor terbesar penopang perekonomian di Kabupaten Lamandau adalah perkebunan. Meski demikian pihaknya akan mengembangkan sektor lainnya, seperti sektor usaha kecil dan menengah.

Ia menyebut jika program peningkatan perekoniman masyarakat tidak perlu muluk-muluk jika faktanya tidak bisa bisa diwujudkan, lebih baik yang kecil ditekuni namun hasilnya jelas mampu membantu perekonomian.



Dalam kesempatan itu bupati juga mengapresiasi DKUKMPP yang telah mewujudkan keinginan masyarakat kelompok usaha.

Kepala DKUKMPP Lamandau, Penyang Lanen menyampaikan peralatan yang diserahkan kepada pelaku usaha tersebut merupakan pengadaan tahun sebelumnya.

“Alat yang diserahkan tersebut berupa mesin penggiling kopi, mesin penggiling pentol, oven, mesin pengemasan, mesin untuk membuat tepung dan mesin penggiling daging.”
(atk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More