Dibangun dari Dana Swadaya, Ponpes di Angkona Komitmen Beri Pendidikan Agama

Kamis, 30 Juni 2022 - 16:40 WIB
Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian saat menghadiri penamatan di Pondok Pesantren (Ponpes) TK AL Mubarok Hidayatullah. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
LUWU TIMUR - Kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) TK AL Mubarok Hidayatullah, yang berada di Dusun Konroniok, Desa Lamaeto, Angkona, Malili, Luwu Timur sangat membantu pendidikan agama anak-anak.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Alpian saat Penamatan dan Perpisahan Pondok Pesantren TK AL Mubarok Hidayatullah, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: pesantren
"Meski ada masalah seperti izin, itu bukan masalah untuk mengembangkan pesantren ini, karena pesantren ini tempat anak-anak kita belajar agama," ujar Alpian.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pesantren TK/SD AL Mubarok Hidayatullah menjelaskan, kondisi sekolah ini masih sangat sederhana, namun hal ini bukan masalah untuk memberikan pendidikan agama ke anak-anak kita.



Baca juga: Pemkab Lutim Komitmen Dorong Peningkatan Kualitas Pengelolaan PIK Remaja

"Sekolah kita masih begini-begini saja, namun kita masi bisa menerima kondisi ini, biar allah yang akan meridhoi perkembangan sekolah kita ini," kata dia.

Pesantren sudah berdiri selama 5 tahun, dengan 4 ruang kelas. 2 kelas untuk SD dan 2 kelas lagi TK. Pembangunannya pun hanya menggunakan dana swadaya.

Ketua Yayasan, Yusuf Gatti kepada SINDOnews menyampaikan, meski minim fasilitas, namun pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik ke anak-anak peserta didik dalam belajar agama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More