10 Tips Menjaga Diri agar Terhindar dari Kejahatan

Minggu, 26 April 2020 - 09:27 WIB
Mengikuti sebuah kursus bela diri memiliki keuntungan tersendiri untuk diri sendiri serta orang lain.Meski demkian,walau sudah memiliki kemampuan spesial ini, seseorang tetap perlu waspada terhadap adanya ancaman aksi kejahatan.

5. Membawa alat semprot mata

Jika terjadi tindak kejahatan, alat ini bisa berfungsi menahan aksi tersebut. Korban bisa langsung menyemprotkan alat ini ke wajah penjahatnya sehingga pelaku menjadi tidak berdaya.

6. Selalu minta ditemani ke mana pun pergi

Seorang penjahat biasanya memilih target yang bepergian sendiri. Hal ini membuat penjahat lebih mudah melakukan aksinya karena korban tidak memiliki teman yang bisa menolong. Para penjahat juga akan memerlukan strategi kejahatan yang lebih rumit jika targetnya adalah orang yang pergi secara berkelompok dibandingkan yang pergi sendirian.

7. Tidak membawa barang berharga

Jika selama ini dompet selalu djejali dengan barang berharga,maka untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, memilah barang yang dibawa menjadi pilihan terbaik. Misal, cukup satu ATM yang dibawa, atau menaruh sebagian kartu kredit di rumah saja.

8. Pandai melihat situasi

Keahlian ini sebaiknya perlu dipelajari yakni bagaimana mengidentifikasi gerak-gerik orang lain yang mencurigakan. Dengan keahlian ini, seseorang bisa lebih waspada dalam memprediksi aksi kejahatan.

9. Waspada jika ada orang asing mendekati
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More