Penumpang Pesawat Pilih Mudik Lebih Awal untuk Hindari Harga Tiket Mahal

Jum'at, 22 April 2022 - 12:50 WIB
Sementara itu, salah seorang calon penumpang pesawat Tujuan Surabaya, Titi juga mengaku mudik lebih awal karena menghindari harga tiket yang mahal.

Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Makassar ini mengaku, sengaja ambil cuti menjelang H-9. Saat ini dia masih bisa membeli tiket pesawat tujuan Surabaya dengan harga Rp900 ribu.

"Sekarang harga tiket pesawat masih di kisaran Rp900 ribu. Kalau lewat hari ini itu harga tiketnya sudah mahal, sudah di atas harga satu jutaan," jelasnya.



Di saat yang sama, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto mengakui, jika melihat kondisi bandara saat ini memang mulai terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang. Diperkirakan mereka adalah calon penumpang yang memilih mudik lebih awal dibandingkan jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

Melihat animo masyarakat yang ingin mudik lebih awal tersebut, membuat pihak Managemen PT Angkasa Pura mulai mempersiapkan kegiatan arus mudik tetsebut.

"Kami sudah mempersiapkan SDM dan operasional untuk menyambut kegiatan mudik calon penumpang yang akan berangkat ke tujuan masing-masing. Harapan kami, selama mereka menunggu keberangkatan pesawat, maka mereka bisa nyaman di area ruang tunggu keberangkatan," jelasnya.

Iwan Risdianto merinci, dalam kurun waktu empat hari ini, tercata pergerakan lalu lintas di Bandara Sultan Hasanuddin Periode 18-21 April 2022, terlihat ada kenaikan bila dibandingkan tahun lalu.



"Ada kenaikan dari tahun lalu, baik dari jumlah penumpang, maupun jumlah pesawat. Untuk jumlah pesawat terlihat ada kenaikan sebesar 2,9%. Sementara penumpang naik sekitar 28%, bila dibandingkan tahun lalu," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More