Viral! Aksi Wanita di Karanganyar Bantu Ambulans Buka Jalan saat Macet hingga RS

Minggu, 27 Maret 2022 - 19:32 WIB
"Kebetulan saat itu arus cukup ramai. Saya dengar ada suara sirene. Saya pun berinisiatif langsung menempel ambulans itu, dan berjalan di depannya meminta pengendara minggir,” ucap Hanifah menceritakan pengalamannya.

Selama membukakan jalan buat ambulans, dia tak memikirkan keselamatannya meski dia pun ikut memacu kendaraan cukup kencang. Yang ada di benaknya, ambulans ini tiba di rumah sakit secepatnya.

"Saya mengawal dari Karangpandan, Karanganyar sampai ke RSUD Moewardi. Untungnya pengendara saat itu, bersedia memberikan jalan buat ambulans,” terangnya.

Bagi Hanifah yang baru saja bekerja di sebuah perusahaan, mengawal agar ambulans mendapatkan jalan untuk segera tiba di rumah sakit, bukan yang pertama kali ini saja.



Meski usiannya tergolong masih muda, ternyata Hanifah sudah sering memberikan pengawalan pada ambulans.

Karena itulah, Hanifah mengaku takut dengan viralnya video tersebut. Tapi yang dia takutkan adalah kemarahan orang tuannya.

Karena selama ini, orang tuannya tidak tahu bila dirinya juga ikut bergabung di komunitas escort. Sebuah komunitas relawan yang mengawal ambulans.

"Saya sekarang takut. Bukan sama video yang viral. Tapi sama kemarahan orang tua. Soalnya, awalnya ngawal, orang tua tak tahu kegiatan saya,” tuturnya.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More