1 Orang Sembuh, Kini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Tana Toraja

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:01 WIB
Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada dinyatakan sembuh. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
TANA TORAJA - Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada dinyatakan sembuh. Baca : Satgas Covid-19 Tana Toraja Sosialisasi New Normal untuk Rumah Ibadah

Pasien tersebut adalah pasien 05 asal desa Raru Sibunuan, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja. Pasca dinyatakan sembuh dari COVID-19, pasien 05 ini telah dipulangkan ke rumahnya.

Koordinator Posko Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan mengatakan pasien positif COVID-19 05 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR kedua yang diterima RSUD Lakipadada dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 16 Juni 2020.

"Berdasarkan Protokol COVID-19, pasien dinyatakan sembuh jika dua kali berturut-turut Control Swab PCR hasilnya negatif," ungkap Berthy Mangontan di posko Media Center Satgas COVID-19 Tana Toraja, Rabu(17/06/2020).

Baca Juga : DPRD Tana Toraja Pertanyakan Penggunaan Anggaran COVID-19



Dia mengatakan, dengan keluarnya hasil pemeriksaan Control Swab PCR pasien 05 itu, tidak ada lagi warga Tana Toraja yang pasien positif COVID-19 dirawat di RSUD Lakipadada.

Selama ini, kata Berthy, RSUD Lakipadada telah berhasil merawat 6 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Keenam pasien itu semuanya sembuh.

"Satu pasien positif COVID-19 Tana Toraja lainnya, yakni, pasien 07 masih menjalani perawatan di Makassar berdasarkan rekomendasi Pemprov Sulsel," tukas Berthy.
(sri)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More