Penyusunan RKPD 2023 Mesti Merujuk pada Tantangan dan Visi Misi Pemerintah

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:18 WIB
Adapun rancangan tema pembangunan tahun 2023 kata Adnan, yakni "Pemulihan Ekonomi dan Sosial Berkelanjutan Didukung Lenguatan SDM, Pemantapan Infrastruktur dan Daya Saing daerah". Tema tersebut diambil intuk mempertegas kembali komitmen kita dalam melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Situasi pandemi seperti saat ini memberikan kita kesempatan untuk melihat apa yang perlu kita perbaiki, apa yang harus kita pulihkan, dan bisa melihat potensi daerah yang kita miliki yang belum terkelola dengan maksimal, dan belum kita bangun dan manfaatkan secara baik," tambah Adnan.



Olehnya dirinya berharap, dalam penyusunan ini dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang kuat dari seluruh komponen termasuk pemerintah, lintas sektoral dan masyarakat agar bisa berjalan dalam satu sisi, satu kebijakan yang solid dalam sebuah kekompakan.

"Penyusunan RKPD ini diharapkan SKPD, aparatur, stakeholder bisa berfikiran secara terbuka dan menghasilkan rancangan yang terintegratif dan inovatif, penyelenggaraan pembangunan lebih terarah dan menjawab isu strategis yang berkembang saat ini," harapnya.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More