Pembunuhan Ibu dan Anak Gadisnya di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Periksa 106 Saksi

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:12 WIB
Menurut Ibrahim, sejak peristiwa pembunuhan itu terungkap pertama kalinya, pihaknya sangat intens mengungkap pelakunya, agar korban dan keluarga korban mendapatkan keadilan.

Meskipun misteri menyelimuti kasus ini, namun pihaknya optimistis pelaku pembunuhan segera terungkap. Dia menegaskan, kasus kejahatan tidak mungkin dapat ditutupi selamanya.

"Namanya suatu kasus itu tidak akan mungkin bisa ditutupi selamanya, kita sangat optimis dan berharap bisa diungkap segera," tegas Ibrahim.

Namun, saat disinggung kapan kasus tersebut dapat terbongkar, Ibrahim meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penyidik untuk menyelesaikan proses penyelidikan.

"Kita berikan kesempatan kepada penyidik agar upaya mereka bisa maksimal," tandas Ibrahim.



Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menargetkan, kasus pembunuhan sadis tersebut bakal terungkap awal 2022. Dia mengakui, dalam mengungkap perkara, memang tidak selalu cepat.

"Memang dalam pengungkapan satu perkara itu tergantung bukti-buktinya, ada yang cepat dan lama, seperti kasus perampokan My Bank itu cepat. Untuk kejadian di Subang mohon doanya, target saya awal tahun ini penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," kata Suntana dalam kegiatan Rilis Akhir Tahun Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Bahkan, berdasarkan keterangan saksi potensial, Ditreskrimum Polda Jabar pun telah mengantongi sketsa wajah yang diduga kuat pelaku pembunuhan sadis itu.

"Kami sudah melakukan langkah memeriksa saksi potensial dan mendapatkan sketsa wajah dari terduga yang potensial dalam kasus tersebut. Sketsa wajah ini hasil dari tim Inafis Bareskrim," ungkap Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto di kesempatan yang sama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More