Pembunuhan Ibu dan Anak Gadisnya di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Periksa 106 Saksi

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:12 WIB
loading...
Pembunuhan Ibu dan Anak Gadisnya di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Periksa 106 Saksi
Polda Jabar masih berjibaku untuk membongkar kasus pembunuhan ibu dan anak gadisnya di Subang. Sebanyak 106 saksi sudah diperiksa. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat masih berjibaku membongkar misteri yang menyelimuti kasus pembunuhan ibu dan anak gadisnya, Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu di Subang yang hingga kini belum terungkap.

Pihak penyidik Polda Jabar pun terus menggali informasi terkait peristiwa yang sempat membuat geger masyarakat itu. Bahkan, saksi yang diperiksa pun terus bertambah hingga mencapai 106 orang.

"(Saksi) yang diperiksa sudah 106 orang," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (23/2/2022).



Menurut Ibrahim, dari total 106 orang saksi yang sudah diperiksa, sebagian di antaranya merupakan saksi-saksi baru yang dinilai bisa memberikan petunjuk untuk mengungkap kasus pembunuhan yang sarat misteri itu.

"Saksi saksi baru yang bisa memberikan keterangan yang bisa membantu terungkapnya kasus ini," katanya.



Meski begitu, Ibrahim mengaku tak bisa mengungkap materi pemeriksaan terhadap ratusan saksi itu. Dia hanya menyebutkan bahwa saksi-saksi itu berasal dari berbagai kalangan.

"Untuk saksi ini macam-macam (latar belakangnya), dari berbagai kalangan yang mungkin ada kaitan dengan kasus ini. Untuk TKP, alat bukti, dan petunjuk itu ada, tapi kan tidak bisa kita ekspos," tukasnya.



Menurut Ibrahim, sejak peristiwa pembunuhan itu terungkap pertama kalinya, pihaknya sangat intens mengungkap pelakunya, agar korban dan keluarga korban mendapatkan keadilan.

Meskipun misteri menyelimuti kasus ini, namun pihaknya optimistis pelaku pembunuhan segera terungkap. Dia menegaskan, kasus kejahatan tidak mungkin dapat ditutupi selamanya.

"Namanya suatu kasus itu tidak akan mungkin bisa ditutupi selamanya, kita sangat optimis dan berharap bisa diungkap segera," tegas Ibrahim.

Namun, saat disinggung kapan kasus tersebut dapat terbongkar, Ibrahim meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penyidik untuk menyelesaikan proses penyelidikan.

"Kita berikan kesempatan kepada penyidik agar upaya mereka bisa maksimal," tandas Ibrahim.



Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menargetkan, kasus pembunuhan sadis tersebut bakal terungkap awal 2022. Dia mengakui, dalam mengungkap perkara, memang tidak selalu cepat.

"Memang dalam pengungkapan satu perkara itu tergantung bukti-buktinya, ada yang cepat dan lama, seperti kasus perampokan My Bank itu cepat. Untuk kejadian di Subang mohon doanya, target saya awal tahun ini penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," kata Suntana dalam kegiatan Rilis Akhir Tahun Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Bahkan, berdasarkan keterangan saksi potensial, Ditreskrimum Polda Jabar pun telah mengantongi sketsa wajah yang diduga kuat pelaku pembunuhan sadis itu.

"Kami sudah melakukan langkah memeriksa saksi potensial dan mendapatkan sketsa wajah dari terduga yang potensial dalam kasus tersebut. Sketsa wajah ini hasil dari tim Inafis Bareskrim," ungkap Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto di kesempatan yang sama.



Diketahui, warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan dua mayat di dalam bagasi mobil Alphard, Rabu (18/8/2021).

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Polisi yang datang ke TKP langsung menuju mobil Alphard tempat ditemukannya korban.

Saat bagasi mobil dibuka, ternyata di dalamnya terdapat dua korban yang tak lain ibu dan anak gadisnya dengan kondisi tak berbusana dan luka parah di bagian kepala.

Keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian pun histeris saat polisi mengevakuasi kedua korban. Kedua korban tersebut, yaitu Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)