Ini Pesan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana Bagi yang Berpuasa

Kamis, 23 April 2020 - 21:00 WIB
Umat Islam mengikuti ibadah Salat Tarawih hari pertama di salah satu Masjid di Kawasan Kenjeran, Surabaya, Kamis (23/4/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengimbau pada seluruh warganya untuk tetap menjaga kesehatan. Terutama bagi warga yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah.

Whisnu mengatakan, bagi yang berpuasa supaya tetap menjaga imunitas tubuh. Yakni mengutamakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup.

"Buah dan sayur yang mengandung vitamin C bisa sebagai pengganti suplemen," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Ramadhan tahun ini, dikatakan politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Terutama saat masa memerangi pandemi corona atau Covod-19.

WS mengatakan, warga Surabaya tidak perlu panic buying atau memborong bahan makanan. "Persediaan bisa di estimasi untuk memasak menu berbuka dan sahur," kata dia.

WS juga mengimbau agar masyarakat bisa berbuka dan sahur bersama dirumah. Hal itu dilakukan dalam mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona.

"Intinya masyarakat selama berpuasa tetap menjalankan aktifitas sehari-hari. Namun kalau bisa berbuka dan sahur dirumah saja. Tidak mengadakan aktivitas yang berkerumun atau berada diluar rumah," kata alumnus ITS Surabaya ini.

Ramadhan tahun ini diharapkan WS menjadi momentum bagi umat muslim untuk bermuhasabah. Yakni evaluasi diri dalam segala kebaikan dan kekurangan di dalam kehidupan.

"Berpuasa itu juga menyehatkan. Sekaligus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Hamba Allah. Selamat menjalankan ibadah puasa. Ojok Batal Yo Rek!," pungkas pasangan Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu ini.
(nth)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content