Peserta yang Ikut Tes Laskar Pelangi Hanya 1.100 Orang

Selasa, 28 Desember 2021 - 07:45 WIB
Pelaksanaan tes Laskar Pelangi bagi tenaga kontrak untuk jalur umum lingkup Pemkot Makassar mulai digelar Senin (27/12/2021). Foto/Ilustrasi
MAKASSAR - Pelaksanaan tes Laskar Pelangi bagi tenaga kontrak untuk jalur umum lingkup Pemkot Makassar mulai digelar Senin (27/12/2021). Peserta yang mengikuti tes hanya mencapai 1.100 orang. Jumlah tersebut jauh dari kebutuhan tenaga kontrak yang mencapai 3.000 orang.

"Kota itu kita tidak terpaku dengan kuota cuman dikatakan bahwa Pemerintah Kota Makassar masih membutuhkan 3.000 tenaga kontrak untuk membantu Pemerintah Kota Makassar," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar , Siswanta Attas.

Tes Laskar Pelangi berlangsung di Tribun Karebosi itu berjalan dengan lancar. Tes dibagi dalam tiga sesi. Baik sesi pertama dan kedua diikuti masing-masing 400 lebih peserta.



"Dan selebihnya itu sesi ketiga dan alhamdulillah cuaca hari ini baik dan teman-teman peserta juga mudah diatur tidak menyalahi protokol kesehatan," katanya.

Adapun kriteria penilaian Laskar Pelangi, di antaranya paling tidak harus jujur, disiplin dan utamanya loyal terhadap pimpinan.

Untuk penempatan, Siswanta masih belum membeberkan lantaran belum ada peta kebutuhan dari tiap OPD di lingkup pemkot.

"Kebutuhan belum ada kita masih menerka dari SKPD masing-masing berapa kebutuhan SKPD membutuhkan tenaga kontrak baru kita menentukan kita berapa yang harus kita terima. Memang kita penerimaan tahun ini untuk bekerja di tahun depan," ujarnya.

Demikian pula untuk pengumuman, kata dia, belum bisa dipastikan lantaran akan memakan cukup waktu. Meski demikian, pihaknya mengupayakan agar bisa segera dilakukan paling lambat Desember ini.

"Inshaallah secepatnya lah menilai ribuan orang itu sangat panjang prosesnya tetapi dengan teman-teman panitia inshaallah akan mempercepat hasilnya agar supaya dia cepat bekerja langsung di Pemerintah Kota Makassar," lanjut Siswanta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content