Pohon Tumbang Timpa Sekolah dan Mobil, Pos Nataru Porak-poranda

Minggu, 26 Desember 2021 - 22:19 WIB
Warga melintas di depan pos pengamanan Nataru yang roboh porak-poranda diterjang angin kencang di pusat Kota Pasuruan, Minggu (26/12/2021). Foto: iNewsTV/Jaka Samudra
PASURUAN - Cuaca ekstrem terjadi di wilayah Kota Pasuruan , Jawa Timur, membuat ruas jalan tergenang air dan sejumlah pohon tumbang menimpa mobil dan sekolahan, Minggu sore (26/12/2021).

Selain itu, pos pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) roboh porak-poranda di terjang angin kencang. Bahkan sejumlah kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Niaga, Kota Pasuruan mogok.





Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah tengah Kota Pasuruan terekam video amatir milik salah satu warga.



Minibus milik warga yang terpakir di tepi Jalan Panglima Sudirman kota setempat tertimpa pohon sono kembang yang tumbang. Atap mobil bernopol N 1567 WA rusak parah akibat robohnya pohon kondisi dipastikan lapuk dimakan usia.

Sementara ruang gedung SMAN 2 Kota Pasuruan juga terdampak. “Satu gedung sekolah yakni ruang kelas 10 Mipa 4 rusak parah tertimpa pohon sono kembang yang sudah berusia puluhan tahun,” kata salah seorang staf guru, Ardianto Cahyono.





Dilaporkan, puluhan pohon tumbang juga terjari di ruas jalan dalam kota. “Akses jalan menghubungkan Pasuruan - Probolingo mengakibatkan terjadi penumpukan kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudhiono.

Arus lalin kembali lancar satu jam kemudian, setelah tim dari pemerintah setempat mengevakuasi pohon tumbang dan pemotongan pohon dan ranting.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More