KBA SMPN 5 Makassar Gelar Seminar Nasional, Ketua DPD RI Jadi Keynote Speaker

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:31 WIB
"Kami ingin KBA menjadi organisasi yang tidak sekadar berkumpul, tapi bisa berbuat dan memberikan manfaat," ujarnya.



Ketua Panitia Seksi Seminar Nasional KBA SMPN 5 Makassar, Masnawaty Sangkala, mengungkapkan pelaksanaan seminar yang diikuti 350 peserta itu diharapkan mampu melahirkan rekomendasi di berbagai bidang dalam mendukung Makassar menuju kota dunia. Olehnya itu, ada sekitar lima sub tema dalam seminar, antara lain yakni konsep pemerintahan hingga potensi sosial budaya.

Ketua Panitia Temu Alumni Nasional SMPN 5 Makassar, Muh Burhanuddin, menambahkan pelaksanaan seminar nasional bertajuk world city itu diharapkan menambah semarak Temu Alumni Nasional SMPN 5 Makassar. Di samping itu, juga wujud kontribusi pihaknya dalam menyumbangkan ide untuk membangun Makasar lebih baik.

"Salah satu misi KBA adalah menyumbangkan ide dan bersinergi dengan pemerintah untuk Makassar yang lebih baik. Kita mau mendukung konsep Makassar menuju kota dunia. Jadi nantinya akan ada rekomendasi yang dibuat dalam bentuk book chapter. Itu akan kita serahkan ke pemerintah kota untuk membantu mewujudkan Makassar menjadi kota dunia," tutupnya.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More