Jadi Saksi Sidang Korupsi Bansos COVID-19, Hengky Kurniawan: Di Bandung Barat Banyak Fitnah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:21 WIB
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat menghadiri sidang kasus korupsi bansos COVID-19 di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (24/8/2021). Foto: SINDONews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang kini menjabat Plt Bupati Bandung Barat hadir dalam sidang kasus korupsi bantuan sosial (bansos) COVID-19 yang menjerat Bupati Bandung Barat non-aktif, Aa Umbara Sutisna , Rabu (25/8/2021).

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung itu, Hengky dihadirkan sebagai saksi bersama saksi lainnya, yakni Sekda Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin dan Kabag Hukum Bandung Barat, Asep Sudiro.



Dalam kesaksiannya, suami Sonya Fatmala itu kembali menegaskan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus bansos COVID-19. Dia beralasan, selama 2,5 tahun menjabat Wakil Bupati Bandung Barat,dirinya tak banyak dilibatkan dalam urusan pemerintahan, termasuk penanganan COVID-19.

“Saya kurang hafal karena 2,5 tahun tidak pernah dilibatkan. Kalau tahun kemarin dalam SK Satgas COVID-19 saya tidak masuk. Tidak dilibatkan SK dan tidak pernah diajak rapat," ungkapnya.



Bahkan, Hengky pun mengaku, tak tahu menahu soal hasil rapat penanganan COVID-19, termasuk pengalokasian anggarannya. Menurut dia, informasi penanganan COVID-19 di Bandung Barat hanya diketahuinya melalui media sosial (medsos). “(Informasi soal pemerintahan dan penanganan) dari Instagram humas KBB dan Instagram Beliau (Aa Umbara)," ujarnya.

Hengky juga mengatakan, kalau pun dilibatkan dalam pemerintahan, hanya sebatas mewakili Aa Umbara jika berhalangan hadir atau sakit, seperti mewakili Aa Umbara menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Bandung Barat.



Dalam sidang tersebut, Hengky pun mengungkapkan bahwa di Bandung Barat banyak fitnah yang dialamatkan kepadanya. Hal itu dikatakan Hengky saat menjawab pertanyaan pengacara Aa Umbara yangmembongkar temuan dokumen bertuliskan inisial HK yang diduga Hengky Kurniawan dalam persidangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More