Tetap Eksis, Desa Kartun Sidareja Purbalingga Luncurkan Village Gallery

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:38 WIB
Selain juga pameran yang dilakukan banyak di titik beratkan di Kota Jakarta. "Kie Art Project memberikan warna yang berbeda di dunia Seni Rupa karena dengan menghimpun pemuda seni cartoon village Sidareja dalam Kelompok Kie Kartun," lanjutnya.



Di kesempatan yang sama diluncurkan Kie Art Cartoon Paintings yang memiliki differensiasi dalam penyajian karya, yaitu mengusung tema kartun Indonesia modern heritage. "Yaitu mengemas tradisi seni budaya Indonesia dalam lukisan kartun yang modern sehingga dapat diterima dengan baik di market," ujar Gita Yohanna Thomdean pendiri Kie Art Project dan pegiat seni.

Peresmian galeri dimeriahkan pameran Kie Art Cartoon Paintings dengan karya yang dipamerkan banyak menggambarkan permainan tradisional yang dikemas apik modern dan out the box. "The Center of Children Joys Cartoon Paintings in Indonesia menjadi salah satu mimpi kami, di mana Desa Kartun Sidareja akan dikenal Sebagai Penghasil Lukisan Kartun bertemakan keceriaan anak oleh para pemuda seni," ujarnya.

Salah satu kolaborasi apik yaitu lampu lukis karya para pemuda Kie Kartun dalam konsep design lighting yang diinisiasi langsung oleh CEO Dua Lighting Robby Permana. Kolaborasi menitik beratkan kepada filosofi dua, di mana disetiap pencahayaan dua menekankan pada keunikan pencahayaan.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More