Tetap Eksis, Desa Kartun Sidareja Purbalingga Luncurkan Village Gallery

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:38 WIB
Pandemi COVID-19 tak membuat pelaku seni di desa kartun Sidareja, Purbalingga, Jawa Tengah menyerah dengan keadaan. Mereka tetap eksis dan meluncurkan village gallery. Foto/Ist
PURBALINGGA - Pandemi COVID-19 tak membuat pelaku seni di desa kartun Sidareja, Purbalingga, Jawa Tengah menyerah dengan keadaan. Mereka tetap eksis dan meluncurkan village gallery.

Baca juga: 5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Village Gallery Kie Art Project yang terletak tepat di Desa Sidareja Dusun Peninis RT01/RW01 Kaligondang, Purbalingga seharusnya di-launching pada Desember 2019 di Jakarta. Namun kini dapat direalisasikan di sebuah desa yang asri lengkap dengan konsep sebagai desa kartun pertama di Indonesia ini.

Baca juga: Istri Dokter Richard Lee ke Polda Sumsel, Tanyakan Laporan Terhadap Kartika Putri





Slamet Sentosa, salah satu pemilik Kie Art menyatakan bahwa keunggula inilah yang memberikan keunikan bagi setiap kolektor yang nantinya berkunjung. Selain itu, Village Gallery Kie Art Project tahun ini juga berpartisipasi dalam Pameran Art Moment 2021 yang diikuti oleh 50 negara dalam negeri dan luar negeri.



"Seniman-seniman Kie Art Projects berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Jogja dan Jakarta," katanya, dikutip Kamis (12/8/2021).

Dia mengaku optimistis tetap dapat melayani dengan baik para kolektor yang berada di kota kota besar. Hal itu karena saat ini kegiatan mayoritas dilakukan secara online dan pengiriman Lukisan akses dan channelnya sudah cukup luas dan mudah dijangkau.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More