Kesehatan Mental Kunci Agar Bisa Bela Negara di Tengah Pandemi

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:15 WIB
Cara itulah yang digunakannya untuk menjaga kesehatan mentalnya. Karena ia juga yakin bila mentalnya sehat, ia tetap bisa melakukan hal-hal baik. “Itu salah satu bentuk bela negara yang saya lakukan,” tukasnya.

Direktur Bela Negara Kemhan, Brigjen TNI dr Jubei Levianto mengungkapkan, saat ini sudah 3,5 juta penduduk Indonesia yang terpapar COVID-19. Karena itu, menjadi tugas bersama agar penduduk yang belum terkena saat ini, agar tidak ikut terpapar.

Caranya adalah dengan meningkatkan kesehatan mental mereka agar imunitas dalam diri juga kuat. “Kita harus menjelaskan, apa yang harus dilakukan kepada saudara- saudra kita, terutama bagi yang belum terpapar. Kesehatan mentalnya harus tahu melalui kegiatan kita. Supaya mereka bisa bekerja, belajar dengan gembira, supaya mental mereka kuat,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan pencerahan sehingga seluruh warga Indonesia memiliki mental yang tangguh. Menurutnya, Kemhan selalu berpikir bagaimana masyarakat Indonesia semuanya dapat terhindar dari COVID-19. Salah satunya dengan meningkatkan kesehatan mental.

“Acara Ngopi Daring digelar agar masyarakat Indonesia melihat begini caranya untuk membuat ketahanan mental. Bagaimana kita bisa bela negara, kalau mental kita tidak sehat. Mental harus sehat dulu, baru bela negara,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More