Seminar Kesehatan Mental, Mak Ganjar Motivasi Penyandang Disabilitas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:12 WIB
loading...
Seminar Kesehatan Mental, Mak Ganjar Motivasi Penyandang Disabilitas
Relawan Mak Ganjar Lampung menggelar seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarganya di Tajung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Relawan Mak Ganjar Lampung menggelar seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarganya. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia.

“Hari ini kita memberikan kekuatan mental, jiwa, dan spiritual kepada keluarga dari penyandang disabilitas dan difabel,” kata Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia di Tajung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, relawan Mak Ganjar membaur bersama ratusan penyandang disabilitas dan keluarga yang hadir berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang. Hal itu merupakan upaya Mak Ganjar dalam menciptakan lingkungan sosial yang ramah disabilitas sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Alhamdulillah ketika ikut seminar mereka lebih bisa speak up. Jadi speak up itu berani dan percaya diri. Mak Ganjar mendukung peran sosial seperti ini,” ujarnya.

Noor berharap, sektor kesehatan mental semakin diperhatikan masyarakat dan pemangku kebijakan. Dengan demikian penyandang disabilitas dan keluarga semakin tangguh, kuat, mandiri, serta berdaya di lingkungan sosial.

“Kami optimistis Pak Ganjar Pranowo selalu mendukung dan mengedepankan kebijakan-kebijakan yang inklusif dengan peran serta disabilitas. Semoga beliau bisa mengaplikasikannya ke seluruh Indonesia,” tandasnya.

Dewi Ulfa (36), salah satu penyandang disabilitas yang mengikuti seminar tersebut berterima kasih kepada relawan Mak Ganjar yang telah memberikan motivasi dan penguatan. Dia berharap pendukung Ganjar Pranowo itu semakin semangat menebarkan kebaikan kepada masyarakat di kota/kabupaten lainnya di Lampung.

“Untuk relawan Mak Ganjar, terima kasih sudah memberikan semangat, sudah memberikan motivasi kepada saya, kepada semua warga yang memiliki kekurangan. Jangan lupa terus semangat, terus menyebarkan kebaikan,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)