Asisten II Lepas Ratusan Pemuda Diklat Avsec di Poltekbang Jayapura

Kamis, 05 Agustus 2021 - 23:30 WIB
"Jadi, tujuan dari pada asosiasi ini untuk membuka peluang bagi putra-putri kita mendapatkan peluang pekerjaan di bidang atau bagian keamanan bandara," ungkap pria yang juga Ketua FKUB Kabupaten Jayapura.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya putra-putri Papua yang kerja di Bandara Sentani itu menunjukkan wajah Papua. Yang mana, ketika orang dari luar Papua datang, maka mereka akan melihat anak-anak Papua. Perlu diketahui bahwa anak-anak ini sudah mendapat kartu kuning dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jayapura.

"Jadi tenaga yang telah kita persiapkan ini telah memiliki surat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Dirjen Penerbangan (Perhubungan Udara) dan PT Angkasa Pura di Jakarta. Dengan tujuan agar pihak pusat tahu bahwa di Kabupaten Jayapura ada asosiasi yang mengembangkan sumberdaya manusia," ujar Alberth Yoku.

Ia mengaku, pihaknya mendapat dukungan dana dari Otsus yang masuk ke Kabupaten Jayapura. Untuk itu, apa yang telah diusahakan pihaknya bisa dapat berjalan dengan baik demi mengembangkan SDM. Tetapi, juga mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Jayapura. (CM/Irf)
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More