Pengurus DPD Demokrat Jabar Adukan Wamendes PDTT ke Polda Jabar, Ini Penyebabnya

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:09 WIB
Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jabar mengadukan Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi ke Polda Jabar. Foto/Ist
BANDUNG - Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengadukan Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi ke Polda Jabar.



Baca juga: Minta Wamendes Fokus Urus Pandemi, Demokrat: Jangan Sibuk Fitnah Kami

Pengurus DPD Partai Demokrat Jabar menuding Budi Arie Setiadi menyebarkan kebohongan dan fitnah untuk menimbulkan kebencian pada Partai Demokrat dan mahasiswa serta mencemarkan nama baik pelapor.

Baca juga: Horor! Kecapekan, Relawan Pemakaman Jenazah COVID-19 Tidur di Kuburan



Dalam pengaduan tersebut disertakan bukti berupa tangkapan layar (screenshot) laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang memuat karikatur yang dianggap fitnah tersebut.

Postingan yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 pukul 11.53 WIB tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo mahasiswa yang tidak terjadi.

"Sebagai pejabat publik, Wamendes Budi Arie Setiadi seharusnya dapat mengklarifikasi kepada kader Partai Demokrat secara langsung sebelum melakukan memuat konten fitnah dan mencemarkan nama baik ini," tegas Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).

Menurut Asep, laporan pengaduan ini telah diterima oleh Polda Jabar dengan nomor laporan 015/DPD.PD/JB/VII/2021 perihal Laporan atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong (hoax) dan fitnah tertanggal 29 Juli 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More