Selundupkan Ponsel ke Lapas Mojokerto, Ibu Muda Ditangkap

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:03 WIB
Ibu muda di Mojokerto ditangkap polisi kerena menyelundupkan ponsel ke Lapas Mojokerto.
MOJOKERTO - DRJ, seorang ibu muda diamankan petugas Lapas Klas IIB Mojokerto karena kepergok menyelundupkan ponsel ke dalam Lapas.

Aksi wanita asal jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terkuak sekira pukul 10.42 WIB. Ketika itu DRJ tengah membesuk sang suami berisial SY, yang mendekam di dalam hotel prodeo.

Saat melewati pos penggeledahan, petugas memberhentikan DRJ. Lantaran petugas Lapas Klas IIB Mojokerto curiga dengan bukusan yang dibawanya. Awalnya DRJ berdalih, bungkusan itu berisi roti serta nasi bungkus yang akan diberikan ke sang suami.

baca juga: Bocah Diduga Dicabuli Sepulang dari Ngaji, Polres Blitar Lakukan Penyelidikan

"Saat melakukan pengecekkan paket kiriman, petugas di bagian Kamtib (Keamanan dan Ketertiban) mencurigai paket yang dibawa. Lalu setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti itu," kata Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi, Rabu (14/7/2021).



Ternyata dalam makanan roti serta nasi bungkus, petugas mememukan dua unit gawai, satu charger, satu headshet, dan tiga kartu perdana. Petugas pun langsung mengamankan DRJ. Ia kemudian dibawa petugas ke ruang pemeriksaan guna dipenyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan DRJ, ia nekat menyelundupkan ponsel itu atas perintah sang suami. SY yang sudah mendekam di dalam Lapas Klas IIB Mojokerto lantaran kasus penggelapan, memaksa DRJ untuk menyelundupkan gawai ke dalam Lapas. Caranya dengan memasukan ke dalam makanan.

"Sanksinya pengunjung tidak boleh berkunjung selama tiga bulan. Untuk WBP yang dikunjungi (SY) akan dimasukan ke sel isolasi selama enam hari. Tapi bisa juga diperpanjang enam hari lagi. Sementara barang buktinya kita sita untuk nantinya dimusnahkan," imbuhnya.

Baca juga: Ringankan Beban Hidup saat PPKM Darurat, Gubernur Khofifah Gratiskan Biaya Sewa 4 Rusunawa
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More