Tanah Amblas di Luwu Nyaris Putus Jalan Trans Sulawesi

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:41 WIB
Namun tidak sampai 5 tahun setelah pengerjaan, terjadi bencana tanah amblas dan menyebabkan keretakan tanah dan aspal di poros trans Sulawesi.

Data lapangan juga menunjukan tanah atau lokasi antara sungai dan jalan poros digunakan warga membangunrumah dan juga kios jualan makanan.

Kejadian ini langsung mendapat respons dari Pemerintah Kabupaten Luwu . Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman menyampaikan, informasi ini langsung direspons cepat oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang .

Baca Juga: Pak Bupati
"Kami akan rapatkan secepatnya terkait kondisi di sana," lanjutnya.

Melalui telepon, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Luwu, Husdin Iskandar membenarkan pertemuannya dengan pihak balai siang tadi.

"Saya sudah dapat perintah langsung dari Pak Bupati melalui Pak Kadis dan Pak Sekda juga sudah telepon. Saya sudah sampaikan ke pihak balai sekaitan kejadian di Luwu, pihak balai saat itu juga langsung merespons," katanya.

Baca Juga: banjir


"Kondisi tanah di sana memang sangat labil, tanah di bawah memang basah terus sehingga rawan amblas. Di bawahnya banyak pasir, makanya setiap banjir pasti ada tanah atau tebing sungai yang longsor atau amblas," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More