Budidaya Jamur Tiram ala Napi, Sulap Sel Angker Lapas Sukamiskin Jadi Produktif

Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:57 WIB
Hal inilah yang menjadi dasar Lapas Kelas 1 Sukamiskin melalui Bidang Kegiatan Kerja dengan dukungan kasi-kasi di bawahnya berinisiatif mengaktifkan Kembali pos kerja produksi jamur tiram. Tujuannya menumbuhkembangkan jiwa entrepreneur dikalangan para Warga Binaan.

Program ini pun mendapat respons positif dari warga binaan Lapas Sukamiskin. Buktinya, untuk pertama kalinya, mereka telah berhasil memanen jamur tiram yang beberapa bulan lamanya telah dirawat dan dipelihara. Panen perdana dilakukan langsung oleh Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar pada Rabu (7/7/2021).

“Panen raya jamur tiram ini diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan bidang kegiatan kerja untuk maju dan produktif," jelas Ratri.

Menurut dia, stigma Lapas Kelas 1 Sukamiskin yang awalnya selalu negatif karena identik lapas bagi para Warga Binaan kasus tipikor bisa sedikit berkurang. Mereka ternyata mampu menjadi lapas industri dengan wujud nyata menggeliatnya pembinaan kemandirian bagi warga binaan.

Menurut Kepala Lapas Kelas 1 Sukamiskin Elly Yuzar, pihaknya saat ini sedang berupaya mengembangkan berbagai potensi pembinaan untuk para warga binaan. Dengan beragamnya pembinaan yang dilakukan diharapkan akan cepat memperoleh progress dan hasil yang baik.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More