Pastikan Pasokan Oksigen Aman, Gubernur Jatim Tinjau Produsen di Gresik

Jum'at, 09 Juli 2021 - 06:05 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, mengunjungi lokasi industri oksigen, PT Samator di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Foto: iNewsTV/Agus Ismanto
GRESIK - Keterbatasan tabung oksigen , untuk kebutuhan medis di tengah melonjaknnya pasien COVID-19 , menjadi penyebab tersendatnya pasokan oksigen .

Menyipaki kelangkaan pasokan oksigen di lapangan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawangsa meminta industri memaksimalkan pasokan oksigen untuk penanganan COVID 19 . Diantaranya mempersilakan rumah sakit membawa tabungnya melakukan isi ulang langsung ke produsen.





Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa , mengunjungi lokasi industri oksigen, PT Samator di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.



Selain memastikan keamanan di sektor hulu, tempat produksi oksigen, gubernur khofifah juga berkoordinasi untuk mencari alternatif penangan krisis oksigen, akibat keterbatasan tabung oksigen dan unit armada distribusi dari produsen.





Menurut gubernur, lonjakan jumlah pasien COVID 19, tidak sebanding dengan ketersediaan tabung oksigen di lapangan, akibatnya krisis oksigen tidak terhindarkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More