Semua Pasien COVID-19 Varian Delta Sembuh, Ini yang Dilakukan RS Lapangan Indrapura

Jum'at, 25 Juni 2021 - 11:12 WIB
Penanggungjawab RSLI Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, berhasil menangani pasien COVID-19 varian Delta B16172 asal India. Kini, delapan pasien COVID-19 tersebut telah sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.



"Semua pasien yang terkonfirmasi COVID-19 varian Delta asal India tersebut dirawat dengan baik. Semuanya sudah dinyatakan sembuh, dan bisa pulang atau KRS (Keluar Rumah Sakit) oleh Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP)," kata Penanggungjawab RSLI Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Jumat (25/6/2021).

"Mereka (pasien COVID-19 varian Delta asal India) telah menjalani perawatan lebih dari 10 hari, dan dengan swab PCR dua kali negatif, mereka dinyatakan sembuh. Dua pasien bisa pulang setelah 14 hari perawatan, sisanya pulang setelah 15 dan 16 hari perawatan dan pengobatan di RSLI," imbuhnya.





Dia menambahkan, COVID-19 yang merebak di Bangkalan di antaranya adalah varian baru Delta (India). Dari sembilan orang tersebut, satu orang dirujuk ke Bojonegoro dan delapan orang dirawat di RSLI.

"Semua pasien varian baru Delta (India) yang dirawat di RSLI sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing serta menjalani isolasi mandiri 3-5 hari untuk memastikan kondisinya baik," imbuhnya.



Selama menjalani isolasi mandiri tambahan tersebut, kata dia, mereka tetap dimonitoring oleh PKM dan Dinkes setempat serta mendapatkan dampingan dari Relawan Pendamping PPKPC-RSLI untuk membantu mengatasi permasalahan non-medis pasca pemulangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More