Jakarta-Sumedang Kolaborasi, Bupati Dony Ungkap Harapannya kepada Anies Baswedan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 19:48 WIB
Ditambahkan Anies, kerja sama tersebut adalah sebuah kolaborasi antardaerah. Oleh karenanya, dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Sumedang dan Pemda Provinsi Jabar yang telah membantu memberikan bingkainya, sehingga BUMD DKI Jakarta dan BUMD Kabupaten Sumedang bisa kerja bersama.

"Tujuannya adalah keadilan sosial dan peningkatan kesejateraan bagi rakyat, bukan semata-mata aktivitas bisnis karena keduanya adalah alat yang dimiliki oleh pemerintah. BUMD adalah milik pemerintah, baik di DKI maupun Sumedang. Karena itu badan usahanya sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan," kata Anies.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 di sektor ketahanan pangan dan UMKM.

"Saya hadir di sini karena ini adalah implementasi dari strategi pemulihan ekonomi Jabar. Di mana, pasca-COVID-19 ini ketahanan kedaulatan pangan harus diutamakan," kata Ridwan Kamil saat menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut.

Menurut Kang Emil, Jabar menjadi salah satu daerah yang menopang kebutuhan pangan DKI Jakarta. Oleh karena itu, dia berharap, kerja sama antara Jabar-DKI Jakarta terus berlanjut ke berbagai komoditas lain.

"Kita punya banyak hal yang DKI Jakarta butuhkan, sehingga ini mengawali sebuah proses panjang berkelanjutan dari kerja sama tadi," katanya. agung bakti sarasa
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More