Bupati Mimika: Hentikan Aktivitas PON XX Papua hingga Ada Kepastian Anggaran Dana

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:47 WIB


Baca juga : Mabes Polri kirim Ambulans Operasional Nemangkawi ke Timika Papua


Situasi yang dialami saat ini ditegaskan Eltinus Omaleng telah menyebabkan kemunduran terhadap kinerja mempersiapkan PON XX di Mimika.

"Jadi kalau memang mau sukses bersama maka semua ketersediaan infrastruktur yang sudah tersedia di Kabupaten Mimika harus disewakan semua oleh Kabupaten Mimika agar semua kerugian yang dialami Mimika bisa dikembalikan. Kalau PB PON XX Papua mau pakai silahkan saja tetapi harus menyewa-nya," kata Bupati Eltinus Omaleng.

Bupati mempertanyakan, kenapa tiba tiba mereka (PB PON XX) mau kasih Rp100 miliar tapi fisiknya tidak ada. "Ini seolah kesalahan mereka lemparkan ke kita. Maka Walikota Jayapura juga menolak. Seharusnya kemarin belanjanya dimunculkan duluaan karena operasional itu sudah harus satu paket dengan belanja modal itu. Jadi kita tunggu saja sampai mereka kasih kita lampu hijau. Jadi mulai rapat ini jangan pusingkan lagi soal PON XX, nanti setelah PB PON XX Papua benar-benar menghibahkan sesuai permintaan kebutuhan dana Klaster Mimika besar sekitar Rp500 miliar lebih itu baru kerja untuk persiapan PON XX bisa kembali dilaksanakan di Kabupaten Mimika. Tapi kalau hanya seperti kemarin itu (Dana Operasional) sekitar Rp78 miliar itu untuk apa," tegas Eltinus Omaleng.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More