Ditagih Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Janji Segera Tata Ulang Sungai Musi Jadi Lebih Indah

Kamis, 03 Juni 2021 - 06:10 WIB
Tidak hanya Sungai Musi, Herman bahkan meminta Kang Emil menata Masjid Raya Sriwijaya yang bakal difungsikan sebagai Islamic Center dan Pasar Cinde di Palembang yang pembangunannya sudah cukup lama mangkrak. Sambil berkelakar, Herman menyebut permintaanya itu sebagai 'bunga' dari utang Kang Emil kepadanya.

“Saya kasih PR juga sekalian. Ada pasar yang terkenal, Pasar Cinde pasar yang legendaris. Bunga dari utang Kang Emil, didesain juga itu.Satu lagi Islamic Center, saya pikir itu efisiensi. Gak mungkin Kang Emil minta bayaran," ungkap Herman disambut tawa tamu undangan yang hadir dalam acara makan malam tersebut.



Baca juga:
Duh, Gadis Cantik Ini Kepergok Jualan Kosmetik dan Obat Ilegal

Herman menyatakan, dengan keahlian yang dimiliki Kang Emil sebagai arsitek, keberadaan Sungai Musi, termasuk Pasar Cinde dan Islamic Center Palembang bakal menjadi destinasi andalan yang diharapkan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel.

"Potensi daerah ini, tanpa harus kita mempermasalahkan siapa pun (yang menatanya) kita jadikan kekuatan, agar bisa jadi potensi wisata dan memaslahatkan warga," katanya.

Kang Emil sendiri mengaku berterima kasih kepada Herman Deru yang mengingatkan bahwa dirinya masih memiliki utang untuk menata Sungai Musi. Kang Emil pun menyatakan, bakal segera memenuhi janji kepada sahabatnya itu.

“Ada tugas tambahan, besok saya akan survei. Saya janji bayar utangnya akan secepat-cepatnya, agar ada kebanggaan seperti halnya kami mendesain Masjid Raya Sumatera Barat, Museum Tsunami di Aceh, Masjid 99 Kubah di Sulawesi Selatan, dan lainnya," ungkap dia.



Baca juga:
Terbakar, Pemadaman 3 Hektare Lahan Pinggir Tol Palindra Berlangsung 4 Jam

Kang Emil menegaskan, kesediaanya untuk menata Sungai Musi menjadi lebih indah, termasuk berbagai tempat di provinsi lainnya di Indonesia merupakan wujud dukungan pribadinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More