Jual Telur Palsu, Dua Pria di Pasuruan Diamankan Polisi

Minggu, 09 Mei 2021 - 23:12 WIB
Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat ekspose perkara dan tersangka pembuat telur palsu di Mapolres Pasuruan, Minggu (9/5/2021). Foto: iNews/Jaka Samudra
PASURUAN - Aparat Polres Pasuruan , Jawa Timur ( Jatim ) mengamankan dua orang pria, karena terduga memalsukan telur ayam . Mereka memperdagangkan telur infertil atau afkir dan limbah telur disangka kuat tak layak dikonsumsi orang ke pengrajin roti, salah satu kebutuhan lebaran.

Kedua pria itu berinisal SA (31) dan IK (42) semuanya warga Desa Sambisiarah Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Akibat perbuatannya, mereka harus berurusan dengan petugas.





Dua pelakuitu menjualtelur infertil dan limbah telur ayam dengan cara mengelolakuning dan putih dalam telur kemudian dikirim ke pabrik roti di Kota Malang, Jawa Timur.



Setiap kali pengiriman telur infertil ini mereka meraup untung sekitar rp2-3 juta. Padahal telur afkir dantak layak dikonsumsi untuk masyarakat dan hasil laboratorium mengandung bakteri e coli.

Saat diinterogasi, pelaku SA mengaku telah menjalankan aksi kotornya itu sekitar 10 bulan. “Sudah berjalan 10 bulan pengirimannya ke pabrik roti dan makanan ringan,” tuturnya di hadapan polisi.



Proses penangkapanberawal dari seorang sopir yang mengambil barang telur infertil dari sebuah pabrik ternak ayam atas suruhan kedua pelaku, setelah diinterogasi dan ditelusuri didapati proses produksi pengolahan limbah telur di Desa Pacar Keling Kecamatan Kejayan, sehingga terpaksa harus diamankan polisi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More