Cekcok Berdarah di Kabupaten Oku, Sukadi Tewas Ditikam Tetangga

Minggu, 25 April 2021 - 10:54 WIB
Sukadi (37), warga Dusun 3 Desa Makarti Tama, Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tewas bersimbah darah sementara istrinya Erika (25) kritis setelah dianiaya tetangganya, Irawan, (37) dengan senjata tajam. Ilustrai/SINDOnews
OKU - Sukadi (37), warga Dusun 3 Desa Makarti Tama, Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tewas bersimbah darah sementara istrinya Erika (25) kritis setelah dianiaya tetangganya, Irawan, (37) dengan senjata tajam. Peristiwa yang menggegerkan warga setempat itu terjadi Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB di rumah korban usai Salat Tarawih.

Kabag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menerangkan saat ini, istri korban masih menjalani perawatan intensif, sementara korban akan segera dimakamkan .

Dari keterangan saksi Sumarlin (41), serta informasi dari TKP AKP Mardi menjelaskan kronologis kejadian diduga pelaku mendatangi rumah korban dan terjadi keributan antara pelaku dan korban.

Lantaran suasana sekitar diduga sepi pasalnya masih waktu salat tarawih pelaku yang khilaf menusuk korban di beberapa bagian hingga mengalami luka serius di dada sebelah kanan.

Sementara diduga istri korban yang mengetahui kejadian itu sempat mencoba merelai namun nahas dirinya juga jadi sasaran kehilafan pelaku sehingga mengalami luka di bagian payudara dan lainya saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Baturaja. "Setelah melancarkan aksinya, pelaku langsung kabur melarikan diri. Kejadian itu diketahui warga usai salat tarawih," jelas AKP Mardi.



Dijelaskan warga sekitar serta pengakuan istri pelaku, memang sebelum kejadian antara istri korban dan pelaku sering cekcok dan sudah dua kali permasalahan tersebut di selesaikan oleh pihak Desa. Baca: Terekam CCTV, Pencuri Motor yang Gemparkan Pangandaran Diburu Polisi.



"Istri korban ini sering memarahi anak pelaku itu pengakuan dari istri pelaku. Sesaat sebelum kejadian usai buka puasa bersama keluarga lainnya kembali ke rumah masing-masing, tidak lama kemudian terdengar warga sudah ramai di depan rumah," jelasnya

"Memang pelaku dan korban tinggal bertetangga dan sering terjadi pertengkaran antara kedua belah pihak. Tidak menutup kemungkinan pelaku sudah merencanakan terlebih dahulu untuk melakukan pembunuhan dan atau penganiayaan terhadap korban"sambung AKP Mardin. Baca Juga: Miris, Puasa Ramdhan Judi Tembak Ikan di Tepian Sungai Deli Masih Marak Terjadi.

Saat ini pelaku masih dalam pengejaran Polsek Peninjauan. "Diharapkan pelaku menyerahkan diri," pungkas AKP Mardi.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More