REI Jawa Timur Gandeng BSI Genjot Pembiayaan Syariah untuk Properti

Sabtu, 17 April 2021 - 14:12 WIB
"Khusus untuk rumah subsidi melalui FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), BSI tengah menunggu aturan dari pemerintah. Jadi ke depannya saya yakin akan bisa mendorong bangkitnya pasar properti," ujarnya.

Regional CEO BSI Region IX Surabaya, Ali Muafa menuturkan, potensi pasar untuk pembiayaan properti di Jatim cukup besar. Meski masih pandemi, namun dia melihat permintaan untuk pengajuan pembiayaan rumah terus bertumbuh.

"Kami berharap dengan kerjasama ini bisa memberikan kontribusi terhadap pasar properti di Jatim. Kami berupaya untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan tagline BSI yakni bank syariah tidak mahal," katanya.

Dia menambahkan, portofolio pembiayaan untuk produk Griya Hasanah di BSI Region IX saat ini sebesar Rp5,6 triliun. Angka ini menyumbang sekitar 60% dari total portofolio pembiayaan konsumer BSI.

Selain pembiayaan Griya Hasanah, BSI juga memiliki produk pembiayaan untuk otomotif, Intra Guna, Cicilan Emas, hingga untuk pembiayaan modal kerja. "Target kami hingga akhir tahun ini pembiayaan Griya Hasanah bisa bertumbuh 10-15 persen," ujarnya
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More